Selasa, 17 Oktober 2017

Viral! Temuan Jenglot di Pantai Surabaya, Saat Dirontgen dan Tes DNA Hasilnya Mengejutkan



Jenglot di Pantai Surabaya
Jenglot

Jenglot, jika mendengar nama itu pasti yang terbayangkan adalah aura mistisnya. Pada hari Senin, tanggal 16 Oktober 2017 sore hari kemarin masyarakat Surabaya dikejutkan dengan penemuan Jenglot di  Pantai Watu-watu, Bulak. Ada banyak orang yang berkunjung di pantai waktu itu, beberapa saksi melihat seseorang yang tidak dikenal membuang Jenglot yang memiliki kuku kaki serta tangan yang runcing itu ke bebatuan di pesisir pantai. Usai membuang benda aneh itu, orang tersebut lantas kabur, warga yang melihat pun segera melapor kepada polisi karena ketakutan. Saat ini benda tersebut berada dalam pengawasan polisi di kantor Kecamatan Bulak.


 


Jenglot
 Dilansir dari Wikipedia, Jenglot adalah figur hominoid yang berukuran sekitar 10 hingga 17 cm, dengan wajah tengkorak bertaring, kulit gelap dengan tekstur kasar, serta kuku dan rambut yang panjang.  Belakangan ini memang Jenglot banyak di temukan di beberapa wilayah nusantara seperti Jawa, Bali, serta Kalimantan. Masyarakat Indonesia percaya bahwa benda mistis itu adalah makhluk mistis pemakan darah manusia yang dapat mengundang bencana. Namun setelah dilakukan penelitian oleh tim forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, fakta mengungkapkan bahwa Jenglotdidevinisikan sebagai bukan makhluk hidup lantaran saat dilakukan rongen, tubuh dari benda ini tak memiliki tulang.

 


Jenglot
Akan tetapi saat diteliti lewat DNA lapisan kulit jenglot yang mengelupas, fakta lain terungkap. Diketahui bahwa kulit itu menunjukkan kepemilikan DNA mirip primata sejenis manusia. Hal ini tentu saja menjadi hal yang mengejutkan karena bagaimana mungkin DNA disebut mirip manusia tapi tak memiliki tulang? Sayangnya penyelidikan asal- usul jenglot berhenti sampai disitu lantaran pemilik benda aneh itu menolak untuk dilakukan pembedahan tubuh pada makhluk mistis tersebut karena dianggap akan membawa bencana.





Jenglot
 Menurut mitos yang beredar, makhluk mistis itu adalah manusia pemilik ilmu bathar yang tubuhnya semakin lama akan semakin mengecil. Beberapa orang percaya bahwa Jenglot adalah sekedar boneka yang di bentuk sedemikian rupa dengan tambahan kulit binatang. Sebagian lainnya percaya bahwa ada Jenglot asli yang dapat dimanfaatkan untuk mencari harta terpendam dengan cara memberinya makan berupa darah bergolongan’O’ dan selanjutnya Jenglot akan masuk ke tanah menemukan harta terpendam seperti misalnya emas. 

Baca juga info : kursus bahasa arab
 


Jenglot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar